jalan menuju keberhasilan

Sabtu, Maret 23, 2013

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Tim Arab Saudi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (VIVAnews/Fernando Randy)
BantenXp - Timnas Indonesia diyakini memiliki peluang bagus saat menghadapi Arab Saudi pada Pra Piala Asia 2013, Sabtu 23 Maret 2013. Pengamat sepakbola, Tommy Welly, menilai skuad Merah Putih harus mengubah mindset mengenai kekuatan Arab Saudi.

Indonesia memiliki rekor buruk jika menghadapi Arab Saudi. Dari 11 pertemuan menghadapi The Green Falcons, Indonesia hanya mampu tiga kali bermain imbang. Sisanya, tim Merah Putih harus menelan kekalahan.

Tommy Welly tidak memungkiri Indonesia selalu mengalami kesulitan jika menghadapi Arab Saudi. Namun, pengamat sepakbola yang akrab disapa Towel itu menilai kekuatan Arab Saudi menurun dalam beberapa tahun terakhir.

"Arab Saudi memang selalu masuk 10 besar kekuatan sepakbola Asia. Tapi, saat ini mereka sedang dalam masa transisi dengan adanya pelatih baru dan pemain-pemain muda," ujar Towel kepada VIVAbola.

"Generasi emas mereka terakhir terjadi pada 2007, bersama striker Yasser Saeed Al-Qahtani. Mereka kemarin juga gagal di putaran ketiga Pra Piala Dunia 2014. Artinya mereka sudah tidak sekuat dulu," sambungnya.

Kondisi tersebut, dinilai Towel, harus dimanfaatkan oleh Timnas Indonesia. Towel menegaskan Boaz Solossa dan kawan-kawan harus jangan takut dengan nama besar Arab Saudi.

"Jadi mindset pemain kita harus diubah. Lawan Malaysia kemarin Arab Saudi juga sempat kesulitan sebelum akhirnya mencetak dua gol di menit-menit terakhir. Poinnya adalah, menyerang dan bertahan secara optimal," papar Towel.

Ditulis Oleh : Josendro Barbara ~ Tips dan Trik Blogspot

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang . Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?